This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan USSEC Indonesia, ADM Care Indonesia, dan Dongeng Ceria Managemen pada bulan April telah menyelenggarakan kegiatan Edukasi Gizi bagi siswa dan guru Sekolah Dasar. Edukasi Gizi yang bertemakan Keunggulan Nilai Gizi dan Manfaat Kesehatan Tempe dan Olahan Kedelai diselenggarakan di SD Dharma Karya Tanggerang Selatan pada tanggal 20 April 2017 dan SDIT Al Marjan pada tanggal 26 April 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarluaskan pengetahuan mengenai sejarah tempe, kandungan gizi tempe, dan manfaat kesehatan yang terkandung dalam tempe.

Edukasi gizi dirancang menjadi 2 sesi, yakni sesi dongeng untuk siswa SD dan sesi kuliah untuk guru SD. Sesi dongeng disampaikan oleh tim Dongeng Ceria selama 1 jam, metode ini dirancang mudah dipahami dan menyenangkan sehingga diharapkan materi yang diberikan dapat diserap oleh semua pendengarnya. Sesi kuliah disampaikan oleh Prof. Made Astawan dan Dr. Dadi Maskar, tujuan dari sesi kuliah ini adalah memberikan pengetahuan mengenai tempe kepada guru SD agar guru SD dapat menyampaikan kembali kepada siswa dan memberikan dorongan untuk mengkonsumsi tempe.

Kegiatan Edukasi Gizi diikuti oleh 1.207 peserta dengan rincian: 750 siswa SD Dharma Karya; 357 siswa SDIT Al Marjan; 60 guru SD Dharma Karya; dan 40 guru SDIT Al Marjan. Peserta edukasi sangat antusias mengikuti kegiatan, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Diharapkan peserta edukasi gizi ini dapat menyebarluaskan informasi mengenai keunggulan nilai gizi dan manfaat dari tempe dan olahan kedelai lainnya. 

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123